Pemuda Muhammadiyah: Tanggung Jawab Ayah Bukan Hanya Beri Nafkah!

4:15 AM
Pemuda Muhammadiyah: Tanggung Jawab Ayah Bukan Hanya Beri Nafkah! - Peran ayah bagi perkembangan anak dan pembangunan bangsa melalui keluarga sangatlah penting. Makanya kehadiran ayah dalam membimbing anak-anaknya sangat diperlukan.



Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah sekaligus Penggagas Gerakan Ayah Hebat Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, ayah tidak boleh merasa selesai tanggung jawabnya setelah memberikan nafkah. Sebab ayah juga memiliki tangguh jawab untuk mendidik dan membimbing anak-anaknya.

"Ayah jangan hanya menyerahkan pendidikan moral anak-anaknya kepada ibu dan sekolah. Anak-anak tetap membutuhkan kehadiran ayah untuk menanamkan nilai-nilai moral  melalui contoh dan dialog," katanya, Kamis, (12/11).

Peran ayah dalam ikut mendidik anak-anaknya sangat penting. Ini tak boleh diabaikan.

Bahkan Ustaz Erick Yusuf mengatakan, saking pentingnya peran ayah, Allah SWT sampai mengabadikannya dalam Surat Luqman. Dalam surat tersebut digambarkan seorang ayah yang sangat saleh dan memberikan contoh bagaimana seorang ayah seharusnya mendidik anak-anaknya supaya berjalan di jalan yang diridhai Allah SWT.
(Ensiklopedia Islam)

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »